Kabupaten Lahat
Masyarakat Kelurahan Pagar Agung Mengeluhkan kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN)
Baraf Dafri FR
LAHAT SUMSEL – MLCI – Masyarakat RT 09 RW 03 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan mengeluhkan kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena sering melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan.
“listrik padam, saat pagi hari Jam 08.00 WIB hari Kamis,(02/03/23) kami masyarakat tidak menerima pemberitahuan akan adanya pemadaman aliran listrik,” ungkap Ferli warga sekitar
“Sering nian mati lampu tanpa ada pemberitahuan oleh Pihak PLN Lahat, padahal di RT lain tak ada pemadaman listrik”, kata dia.
Ia berharap pihak PLN Lahat agar dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait adanya pemadaman listrik terutama saat pagi hari, sore hari atau malam hari. Sudah satu jam lebih listrik belum menyalah juga.
“Kami minta PLN ada pemberitahuan kalau mau adanya pemadaman, kalau ada pemberitahuan masyarakat bisa bersiap -siap, karena jam-jam itu sangat diperlukan listrik” tegasnya.
Sama halnya dikatakan waraga RT 05 RW 02 Kelurahan Pagar Agung pemadaman yang selalu terjadi saat jam -jam aktivitas sibuk itu sangat merugikan masyarakat.
“Tak ada Pemberitahuan ke kami warga disini. Aku baru tau pas nginak wong PLN lagi benar kabel di dekat RT 09 RW 03 Pagar Agung”,kata Dedek.
Sementara itu Informasi Pemiliharaan Jaringan Listrik PT. PLN (Persero) ULP Lembayung membenarkan jika ada adanya pemadaman listrik karena adanya gangguan jaringan.
Pihak Inforamsi PT. PLN (Persero) ULP Lembayung sudah berikan Informasi akan adanya pemadaman listrik bergilir mulai Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Tutunya