Pemerintah

Pelayanan One Stop Service Berbasis Online Dilaunching Wabup Lahat

Published

on

Arman – Red Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, MLCI – Bertempat di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lahat, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM launching Pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) BPKAD Lahat. Kamis (19/11/2020).

Tampak dalam kegiatan itu Wabup didampingi Sekretaris BPKAD Lahat, Vivi Anggraini STTP MSi serta dihadiri pula oleh tamu undangan lainnya.

Saat menyampaikan laporan, Sekretaris BPKAD Vivi Anggareni melalui Ketua Panita Pelaksana Guntur Martandy menjelaskan bahwa pelayanan satu pintu one stop service berbasis online merupakan upaya peningkatan pelayanan kerja keuangan daerah dari manual ke Online.

“Artinya OPD maupun pihak ketiga bisa melakukan pencairan melalui online bahkan bisa lewat Handphone dengan mendownload app store Aplikasi SINAR BPKAD,” kata Guntur.

Namun, tambah Guntur, dengan catatan berkas harus dilengkapi, apabila belum lengkap akan disampaikan untuk melengkapi berkas. Sebab, jika berkas lengkap proses bisa lebih cepat.

Sementara, Wabup mendukung pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) di BPKAD ditambah lagi sudah bertranformasi dari manual menuju ke online.

“Intinya harus ada Standar Operasional Pelayanan (SOP). Itu yang penting,” ujar H Haryanto usai melaunching pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online.

Masih dikatakan H.Haryanto, apabila sudah pelayanan satu pintu harus juga dijelaskan kepada pihak ketiga atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kalau berkas yang kurang diberi tahu agar proses pencairan cepat sesuai SOP.

“Pelayan terpadu satu pintu bisa memerangi korupsi dan ini harus dipertahankan kedepannya,” Imbuhnya.***

Bagikan Berita :

Populer